Baru-baru ini seorang ulama Pakistan mengeluarkan Fatwa Kufur terhadap terorisme, dan menghukumi para teroris sebagai ‘ Kafir ‘.
“ tidak ada tempat yang baik untuk para pelaku bom tersebut, dan tindakan mereka bukanlah jihad ” kata Dr. Tahir al Qadri dalam sebuah wawancara dengan sebuah stasiun tv.

Dr Muhammad Tahir al-Qadri, mengeluarkan fatwa mengutuk terorisme dan pelaku bom bunuh diri dan menegaskan bahwa mereka “ditakdirkan untuk masuk neraka”.

Ulama kelahiran Pakistan dan pendiri gerakan global Minhjul Quran ini akan membuat deklarasi fatwa, atau maklumat keagamaan, secara formal di Inggris yang mengutuk terorisme dan bom bunuh diri dalam jumpa persnya di London.

Fatwa 600 halaman itu mengumumkan bahwa “bom bunuh diri dan serangan terhadap wrga sipil tidak hanya dikutuk oleh Islam, tapi membuat para pelaku benar-benar keluar dari bingkai Islam, dengan kata lain, menjadi orang-orang kafir”.

Gerakan Minhajul Quran telah bekerja dalam memerangi ekstremisme keagamaan di pusat-pusat pendidikan di seluruh kawasan Inggris termasuk London, Birmingham, Manchester, Nelson, Walsall, Glasgow dan Dundee.
Dr. Qadri merupakan pemimpin gerakan Minhajul Quran, Pakistan.
Apa yang melatarbelakangi Dr. Qadri mengeluarkan fatwa sekeras itu ?