Google Adsense merupakan program periklanan yang banyak diminati orang sekarang ini. Dengan hanya duduk di depan komputer dan ‘ sedikit berfikir ‘ kita sudah mampu meraup dollar { katanya } karena saya sendiri baru mendaftar. Kita akan mendapat komisi dari iklan yang di ‘ titipkan’  Google di blog kita , dengan sistem pay per click ( PPC). Pemilihan theme yang sesuai dapat menjadi jurus ampuh untuk meraih klik terbanyak dan tentu saja yang tak kalah penting adalah kualitas artikel yang kita tulis sehingga banyak pengujung yang mampir ke blog kita.

Pemanfaatan adsense dalam periklanan online, di pengaruhi theme yang kita gunakan di blog . Dan memang memberi pengaruh cukup lumayan bagi jumlah klik (andabisa mencoba model Pay Per Click/ PPC). (Saya tidak dapat memastikan apakah ini memang benar-benar karena faktor theme ) . Banyak pengamat mengatakan : ada beberapa themes yang menurut hasil survey relatif memiliki CTR (jumlah klik) yang tinggi.

Untuk blog berbasis Blogger/blogspot  pilihlah theme nyoba780 yang dibuat mas isnaini. Ini menjadi theme blog  yang selama ini paling banyak menyumbang pemasukan dolar bagi banyak blogger. Sedang untuk blog berbasis WordPress pakailah SEO Adsense theme.google-adsense-yahoo-microsoft