Apakah anda suka hal-hal yang gratis ? makan gratis, tidur gratis, sms gratis atau bahkan telepon gratis. Namun kali ini saya hanya akan membahas sms gratis dan telepon gratis. 

Web to SMS

Salah satu cara agar kita dapat berkirim pesan singkat ( SMS ) secara gratis ( atau boleh di bilang sangat murah ) adalah lewat sebuah website, sehingga sambil online pun kita dapat ber SMS ria. Ada banyak web yang memberikan layanan pesan singkat ( SMS ) secara gratis .

FreeSMS4us.

Website ini memberikan layanan SMS ke semua operator se- Indonesia : Telkomsel) Simpati, As, Halo, (Indosat) Mentari, Matrix, IM3, Starone, XL, (Natrindo) AXIS, (Hutchison) 3, (Telkom) Flexy, (Bakrie) Esia, Wifone, (Mobile-8) Fren, Mobi, Hepi, (Sampoerna) Ceria, dan  Smart.

Anda dapat mengirimkan sampai 100 SMS Gratis setiap hari. Caranya cukup mudah.Tidak perlu daftar dan tidak perlu login, kita dapat langsung menulis nomer tujuan pada kotak yang tersedia , selanjutnya tulis pesan anda dan klik pada nomer yang sama yang ditunjukkan pada layar.
1. Masukkan nomer tujuan

2. tulis pesan anda

3. klik pada angka yang sama (96) yang ditunjukkan pada layar (96)

Selamat mencoba.

Balicode.com.

Satu lagi situs yang menawarkan SMS gratis yaitu balicode.com. Sama seperti freesms4us, disini anda tidak perlu daftar dan tidak perlu login, langsung masukkan nomer tujuan , tulis pesan dan kirim. Mengingat SMS yang terkirim nomernya bukan nomer ponsel anda sendiri , saya sarankan anda menulis nama atau nomer ponsel anda, sehingga penerima dapat mengenali dari siapa SMS tersebut.

Sebetulnya masih banyak web yang memberikan layanan SMS gratis, namun yang saya anggap praktis cuma 2 web diatas.

Telepon Gratis

Setelah mutar- muter googling ke sana ke mari dan hampir putus asa mencari trik telepon gratis , akhirnya saya menemukan juga. Namun sayang trik telepon gratis ini hanya merupakan versi trial saja.

VoipCheap.

Berapa bayaran yang harus anda keluarkan apabila anda menelpon ke luar negeri. Saya yakin tidak sedikit. Inilah Tips dan Trik untuk menelepon keluar negeri secara gratis lewat internet sampai berjam-jam.

Download dan Instal software VoipCheap di komputer anda.  Kemudian buat beberapa ID untuk keperluan login ke VoipCheap. Nah, ketika anda pertama kali membuat ID ini, anda akan mendapatkan kesempatan gratis selama 5 menit untuk menelpon ke luar negeri. Di  komputer anda harus terpasang HeadSet beserta Microphonenya.

Masukkan nomor telpon atau hp yang dituju tentunya dengan kode negaranya. Nah kemudian tunggu saya sampai nyambung. Tanpa harus membayar, *cling*, anda bisa menelpon selama 5 menit gratis. Eh, kecuali bayar koneksi internetnya. Jika sudah lima menit biasanya akan mati sendiri, dan mengharuskan anda untuk membayar atau membeli sejumlah voucher. Tapi jangan khawatir ada cara untuk mengatasi hal ini.

Buat ID VoipCheap sebanyak-banyaknya sehingga sewaktu sudah mati, anda bisa login kembali dan gunakan free call atau telepon gratis 5 menit tersebut. Dengan demikian anda bisa terus melanjutkan pembicaraan dengan teman, pacar, istri, suami, anak, bapak, ibu dan lain sebagainya.

Biasanya ketika anda terkoneksi dengan telepon tujuan Microphone anda akan mati sendiri. Nah bukalah settingan Properti Volume Kontrol anda, dan hidupkan secara manual. Caranya kalau dari Windows XP biasanya adalah:

Start >> Program >> Accecories >> Entertainment >> Volume Control >> Option >> Properties >> Microphone

( disarikan dari berbagai sumber ).

About these ads